Welcome to my blog !

Kamis, 13 Desember 2012

Cerita Dibalik Lagu "Harus Terpisah"


oleh: Bibit Dwi Prastyorini

Pasti udah ngga asing lagi kan sama lagu “Harus Terpisah”? Yups, lagu ini menjadi tembang paling populer beberapa bulan belakangan. Orang yang paling bertanggung jawab atas epidemi lagu itu adalah Cakra Konta Pariyaman atau Cakra Khan (udah baca profilnya kan  :D  hihi).  Lagu “Harus Terpisah” seolah memberi warna baru disela maraknya kehadiran Boy & Girl Band di Industri musik Indonesia.
Dimulai dari perusahaan rekaman yang tengah mencari sosok yang dianggap cocok untuk menyanyikan “Harus Terpisah”, lagu  yang sudah lama tersimpan di katalog Sony Music Publishing.
Kunci sukses “Harus Terpisah” ada pada  lagunya  yang easy listening, tempo yang pelan, dan  lirik yang berkisah tentang kisah cinta yang pilu. Namun, faktor penentu ada pada  vokal   Cakra.
“Ku berlari, kau terdiam, ku menangis, kau tersenyum. Ku berduka, kau bahagia, ku pergi, kau kembali. Ku mencoba meraih mimpi, kau coba tuk hentikan mimpi. Memang kita takkan menyatu”. Sepenggal lirik yang menggambarkan sepasang kekasih dengan jalannya masing-masing yang takkan pernah bisa menyatu. Meski sudah menuai hasil manis dari lagu super galau itu, ternyata Cakra sama sekali belum pernah bertemu dengan penciptanya, Aldi Nada Permana. Akhirnya pada suatu malam usai syuting acara di stasiun swasta, cakra berkesempatan untuk bertatap muka dengan Aldi. Sambil bersalaman, cakra berkali-kali mengucapkan terima kasih pada musisi asal Bandung itu.  
Lagu "Harus Terpisah" memang tidak langsung diberikan Aldi kepada Cakra. Awalnya, Aldi menjual lagu tersebut kepada label Sony Music Indonesia.  Yan Djuhana selaku produser sempat menawarkan Aldi untuk menyanyikan sendiri lagunya. Namun, saat itu dia masih disibukkan dengan projeknya yang lain. Dan ternyata jodohnya ada pada Cakra.








2 komentar:

  1. cakra teruuss...
    IPS nya mana??? request yaa...
    tambah lagi postingannya..

    BalasHapus